Terima kasih kepada pengunjung blog. Jumlah kunjungan telah melewati 23.000. Nikmati postingan baru setiap Sabtu-Ahad
Home » » PKS Buka Posko Mudik di Lima Titik

PKS Buka Posko Mudik di Lima Titik

Written By Unknown on Sabtu, 18 Agustus 2012 | 07.28

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PKS Jakarta membuka posko mudik di lima titik keberangkatan. Di setiap posko, diberikan layanan kesehatan gratis bagi pemudik.

Ketua DPW PKS DKI Jakarta, Selamat Nurdin, mengatakan posko mudik yang didirikan merupakan salah satu kegiatan rutin PKS. Posko mudik PKS terdiri dari Posko Stasiun Senen, Posko Tanjung Priok, Posko Lebak Bulus.

Kemudian Posko Kalideres dan Posko Kampung Rambutan. Kelima posko itu, memberikan pelayanan sejak H-4 lebaran Rabu (15/8) kemarin. Hingga H-2 Jumat (17/8) besok.



Di setiap posko, layanan kesehatan yang diberikan beraneka ragam. Mulai dari pemeriksaan kesehatan gratis seperti tensi dan berat badan. Pemudik juga diberikan pemeriksaan asam urat, dan pemeriksaan gula darah. Tak hanya itu, pemudik juga bisa menikmati terapi bekam dan pijat refleksi.

"Semua layanan sifatnya gratis. Jadi siapa saja bisa menikmati, sambil menunggu kendaraan diberangkatkan," ujar Selamat, di Stasiun Senen, Kamis (16/8). Di setiap posko, diturunkan empat orang tenaga medis yang terdiri dari dokter dan perawat. Turut diperbantukan enam hingga 10 orang relawan dari PKS di setiap posko.




Menurut Ketua Bidang Lembaga Sosial DPD PKS Jakarta Pusat, Wisnu Wibowo, pada hari pertama, posko PKS di Stasiun Senen cukup diminati pemudik. "Kemarin lebih dari 50 pemudik menikmati layanan kesehatan. Hari ini sudah hampir 100 orang, padahal belum pukul 13.00 WIB," ujarnya.

Firman (23), pemudik yang sedang menunggu keberangkatan kereta menuju Malang, mengaku diuntungkan. Keberadaan layanan kesehatan di posko PKS, dimanfaatkannya untuk menikmati layanan pijat refleksi gratis. "Nunggu di stasiun sudah dari semalam. Badan pegel-pegel, untung ada layanan pijat PKS. Jadi, badan saya fit lagi dan siap menempuh perjalanan jauh nanti siang," kata dia.


Redaktur: Chairul Akhmad
Reporter: Ira Sasmita 
 
republika.co.id 16 Agustus 2012

Foto: PKS Jakarta
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar


 
Support : Creating Website | Johny Template | Maskolis | Johny Portal | Johny Magazine | Johny News | Johny Demosite
Copyright © 2011-2013. PKS Lubeg - All Rights Reserved - Email: pkslubeg@yahoo.com
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger