Terima kasih kepada pengunjung blog. Jumlah kunjungan telah melewati 23.000. Nikmati postingan baru setiap Sabtu-Ahad
Home » » UMKM Padang Meraih Upakarti Jasa Industri

UMKM Padang Meraih Upakarti Jasa Industri

Written By Unknown on Sabtu, 15 Desember 2012 | 06.05

PADANG – Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) perwakilan Kota Padang, meraih penghargaan Upakarti Jasa Pengabdian Bidang Industri dari Presiden RI Soesilo Bambang Yudhoyono di Jakarta, 7 Desember lalu.

“Dengan penghargaan ini, akan menjadi pemicu Kota Padang terus menumbuhkembangkan wirausahawan-wirausahawan baru,” ujar Wakil walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah didampingi Sekretaris Diperindagtamben Kota Padang Nasril dan Kabid Industri Eddy Suherman, saat menyambut kedatangan pemilik usaha Keripik Balado Mahkota Yusral Damiri yang meraih penghargaan tersebut di kediaman Wawako di Jl. A. Yani, Kamis (13/12).
 
Disebutkan Mahyeldi, peran strategis UMKM dalam pembangunan ekonomi masyarakat, penyerapan tenaga kerja, kini tak diragukan lagi. Ini telah dibuktikan hingga tingkat pusat melalui penghargaan tersebut.
“Untuk itu, pemberdayaan UMKM harus terus ditingkatkan, termasuk diantaranya pembinaan yang berkelanjutan, membuka pasar-pasar baru, menjalin kemitraan, serta membangun kontak dagang dengan berbagai daerah,” katanya.
 
Dijelaskan, pemasaran produk-produk UMKM juga harus menyentuh pasar modern seperti mall dan supermarket, selain meningkatkan penjualan juga memperkenalkan produk-produk UMKM khas Kota Padang.
 
“Selain dipasarkan di mall dan supermarket, produk UMKM juga harus dijual di etalase pada seluruh hotel di Kota Padang,” ujar Mahyeldi.
 
Wawako mengharapkan agar usaha Keripik Balado Mahkota terus meningkatkan kemitraan dengan UMKM-UMKM yang selama ini menjadi binaan usaha, serta juga menjalin kemitraan dengan mall, supermarket dan perhotelan.

Pada kesempatan itu, Yusral pemilik usaha Keripik Balado Mahkota mengucapkan terimakasih atas binaan Pemko Padang melalui Diperindagtamben sehingga meraih penghargaan Upakarti Jasa Pengabdian Bidang Industri. Dia juga berjanji akan menularkan pengalamannya kepada UMKM lain. (103)

Singgalang
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar


 
Support : Creating Website | Johny Template | Maskolis | Johny Portal | Johny Magazine | Johny News | Johny Demosite
Copyright © 2011-2013. PKS Lubeg - All Rights Reserved - Email: pkslubeg@yahoo.com
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger