Terima kasih kepada pengunjung blog. Jumlah kunjungan telah melewati 23.000. Nikmati postingan baru setiap Sabtu-Ahad
Home » » Istri Cagub Jabar Bersihkan Sampah Tahun Baru

Istri Cagub Jabar Bersihkan Sampah Tahun Baru

Written By Unknown on Selasa, 01 Januari 2013 | 22.35

BANDUNG – Perayaan tahun baru 2013 usai. Sampah pun berserakan di mana-mana.

Netty Prasetuyani Heryawan, istri calon gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan pun mengajak masyarakat tergabung dalam Budaya Cinta Lingkungan (BCL).

Selasa (1/1) Netty kembali mengkampanyekan secara nyata gerakan BCL. Ia turun langsung membersihkan sampah perayaan tahun baru 2013.

“Ya, ini sebagai pemecah apriori yang berkembang di masyarakat.  Kenapa di depan pusat pemerintahan justru sampah berserakan seperti tak dipedulikan. Mudah-mudah muncul kesadaran bersama menjadi BCL,” jelas Netty di ruas jalan yang malamnya dijadikan Car Free Night.

Netty mengajak semua warga bersama melakukan aksi BCL di lingkungannya masing-masing. Maklum, data BPLHD tahun 2010 menyebutkan, total jumlah timbulan sampah se-Jabar adalah 49.058 meter kubik per hari. 

Baru 60 persen sampah timbulan harian yang tertangani petugas kebersihan.  Kondisi ini diperparah dengan rendahnya kesadaran masyarakat dalam menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS).

Sebagai contoh, pasar tumpah mingguan di Lapangan Gasibu selalu menyisakan begitu banyak sampah. Padahal tempat tersebut berada persis di seberang pusat pemerintahan Jabar, Gedung Sate (Jalan Diponegoro).

Dengan alasan itulah, di awal tahun ini mulai digalakan aksi pembersihan lingkungan bersama-sama. Aksi ini dikerjakan oleh berbagai elemen seperti para pejabat dinas, biro pemerintahan dan lembaga  lain, pelajar komunitas pecinta lingkungan dan masyarakat umum. “Kita harus melakukannya bersama-sama, dengan BCL kita jadi sehat,” tandas istri Gubernur Jabar Ahmad Heryawan ini.

republika.co.id
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar


 
Support : Creating Website | Johny Template | Maskolis | Johny Portal | Johny Magazine | Johny News | Johny Demosite
Copyright © 2011-2013. PKS Lubeg - All Rights Reserved - Email: pkslubeg@yahoo.com
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger