Terima kasih kepada pengunjung blog. Jumlah kunjungan telah melewati 23.000. Nikmati postingan baru setiap Sabtu-Ahad
Home » » Muharlion: Hasil Survei Makin Menguatkan PKS Calonkan Mahyeldi

Muharlion: Hasil Survei Makin Menguatkan PKS Calonkan Mahyeldi

Written By Unknown on Selasa, 26 Februari 2013 | 14.11

PADANG — Hasil survei Liberte Institute yang menempatkan Mahyeldi di urutan pertama (20,06 persen), memunculkan berbagai tanggapan. Ada yang berterima kasih, ada yang tak peduli, dan bahkan ada yang menyebut aneh. Suhu politik pun mulai memanas jelang pemilihan walikota (Pilwako) Padang, Oktober mendatang.

Sekretaris Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Padang, Muharlion, melihat hasil survei tersebut, kian menguatkan pihaknya mengusung Mahyeldi Ansharullah, incumbent yang kini jadi Wawako itu. Menurutnya, hasil itu menunjukkan bahwa calon mereka bisa diterima masyarakat.
 
“Kita jelas berterimakasih kepada masyarakat atas kepercayaannya terhadap calon kami sehingga mampu menjadi yang tertinggi dalam survei itu,” kata Muharlion, Senin (25/2).
Namun, katanya, hasil survei itu tidak akan membuat mereka terlena.
 
Lalu, Andre Rosiade yang berada pada posisi kedua dengan perolehan 20,02 persen, mengaku cukup kaget dengan hasil survei itu. “Artinya saya sedikit surprise terkait hasil itu. Tapi Alhamdulillah, ternyata gagasan perubahan yang saya tawarkan diterima di masyarakat kota. Saya optimistis, akan terus memantapkan sosialisasi langsung ke masyarakat, dan mendapatkan hasil survei maksimal,” katanya.
 
Sementara itu, Yultekhnil, balon yang juga disebut-sebut bakal ikut bertarung, dalam survei itu ia berada di angka 6 persen, menyatakan, survei itu dilakukan ketika ia belum menyatakan secara resmi maju sebagai calon walikota.
 
“Ya alhamdulillah juga, ternyata saya masuk dalam hitungan di survei. Padahal saya belum pernah menyatakan bakal maju dan satu baliho pun belum ada terpasang di Padang ini. Tapi ternyata mendapat respon yang positif juga,” katanya.
 
Ketua DPC Demokrat Kota Padang Januardi Sumka menyatakan, empat dari lima besar hasil survei itu, sudah mendaftar ke Demokrat.
 
Tak Peduli
 
Sementara itu, James Helly ward yang juga disebut dalam survei itu, namun elektabilitasnya sangat rendah hanya 1,50 persen menyatakan, ia tak peduli dengan survei-survei itu. Sebab menurutnya ia maju menjadi walikota setelah diminta dan mendapat dukungan dari banyak masyarakat di Padang.
 
“Sebagai ketua Ikatan Keluarga Padang (IKP) saya didukung masyarakat untuk maju. Jadi saya tidak peduli dengan survei itu. I don’t care. Saya orang kampus. Saya tahu bagaimana membikin survei. Kalau mau saya juga bisa bikin survei,” katanya.
 
Ketua Partai Golkar Padang Wahyu Irmana Putra yang namanya tidak masuk sepuluh besar dalam survei itu, mengaku aneh.
 
Sebab dalam survei yang pernah dilakukan Golkar, namanya bahkan berada pada posisi yang cukup mendapat tempat di tengah masyarakat.
 
 “Jadi saya merasa aneh saja, nama saya tidak masuk. Tapi kita tak peduli dengan survei itu, yang penting saya akan terus bekerja mensosialisasikan diri ke tengah masyarakat dan semoga diterima,” katanya. (105)

Singgalang
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar


 
Support : Creating Website | Johny Template | Maskolis | Johny Portal | Johny Magazine | Johny News | Johny Demosite
Copyright © 2011-2013. PKS Lubeg - All Rights Reserved - Email: pkslubeg@yahoo.com
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger