Terima kasih kepada pengunjung blog. Jumlah kunjungan telah melewati 23.000. Nikmati postingan baru setiap Sabtu-Ahad
Home » » Gubernur Irwan Prayitno Resmikan Jembatan dan Pasar Manggilang

Gubernur Irwan Prayitno Resmikan Jembatan dan Pasar Manggilang

Written By Unknown on Rabu, 26 September 2012 | 15.15














Limapuluh Kota – Kebutuhan masyarakat adalah tanggung jawab pemerintah, namun semua kebutuhan itu tidak dapat dipenuhi karena dana sangat terbatas. Oleh sebab itu tidak semua permintaan masyarakat dapat kita selesaikan.


Ini dikatakan Gubernur Irwan Prayitno saat peresmian Jembatan dan Pasar Manggilang Kabupaten Limapuluh Kota, Ahad (23/9). Kedua fasilitas ini manfaatnya sangat dibutuhkan sekali oleh masyarakat, oleh karena itu mari sama- sama dijaga dengan baik.


Ikut hadir pada kesempatan tersebut  Anggota DPRD Sumbar Muslim Yatim, Anggota DPR Lima Puluh Kota Wardi Munir, Kadinas Provinsi Sumbar Sosial Gafar, Kabiro Humas Setdaprov Sumbar Irwan, Wali Nagari Manggilang Ridwan dan berbagai pemuka masyarakat Manggilang.


Disampaikan, pasar merupakan tempat jual beli yang dapat menghidupkan perekonomian masyarakat sekitar, sedangkan jembatan yang telah siap tersebut merupakan sebagai penghubung kelancaran angkutan.

Seperti yang dikeluhkan masyarakat selama ini, jembatannya sudah siap tapi jalan belum di aspal menuju ke Batu Sasak. Ini kita koordinasikan dengan pemerintah daerah, namun pemerintah provinsi juga mengupayakan dengan dana pusat, ujarnya.


Lebih lanjut, Gubernur mengatakan, apa yang dikeluhkan oleh para petani saat sekarang seperti anjloknya harga berbagai komoditi seperti gambir, karet, dan sawit. Pemerintah daerah juga telah mempelajari  hal itu dengan melakukan seminar, pengiriman SKPD terkait keluar negeri (India) dan upaya pengaturan harga. Gubernur juga akui adanya sindikat sehingga harga turun.


Gubernur juga berharap, masyarakat harus terlibat untuk mendukung program pemerintah seperti jembatan, pasar maupun lainnya. Ini wujud bukti keterlibatan masyarakat Manggilang.


Ikut memberikan sambutan anggota DPRD Sumbar Muslim Yatim, yang juga berasal dari daerah itu mengatakan, apa yang telah diberikan oleh pemerintah mari kita jaga dengan baik. Harapan kita  karena jembatan sudah siap, bagaimana jalan mulai dari jembatan Manggilang  ke Batu Sasak perlu juga kita lanjutkan. [humasprov]
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar


 
Support : Creating Website | Johny Template | Maskolis | Johny Portal | Johny Magazine | Johny News | Johny Demosite
Copyright © 2011-2013. PKS Lubeg - All Rights Reserved - Email: pkslubeg@yahoo.com
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger