Terima kasih kepada pengunjung blog. Jumlah kunjungan telah melewati 23.000. Nikmati postingan baru setiap Sabtu-Ahad
Home » » Siapa dan berapa orangkah yang dibunuh oleh Rasulullah SAW selama hidupnya?

Siapa dan berapa orangkah yang dibunuh oleh Rasulullah SAW selama hidupnya?

Written By Unknown on Kamis, 03 Januari 2013 | 21.59

Saat di Mekkah menjelang keberangkatan perang Uhud Ubay ibn Khalaf bersumpah bahwa dia akan membunuh Rasulullah SAW. Ketika berita itu sampai kepada Rasulullah SAW, baginda bersabda: Saya yang akan membunuh dia Insya Allah.

Pernah Ubay bertemu Rasulullah SAW, ia lantas berkata: Wahai Muhammad, saya punya kuda yang saya bagi makan setiap hari dengan memberikan gandum, di atas kuda itulah saya akan membunuhmu. Rasulullah SAW menjawab: “Tidak, tetapi aku yang akan membunuhmu insya Allah”

Berita kenabian ini terbukti ketika Perang Uhud tahun 625 M, Ubay dengan mengenakan baju besi lengkap, sambil memegang pedang dan menunggangi kuda di medan laga mencari Muhammad. Ubay menunggangi kuda sembari berkata, "Jika Muhammad tidak dibunuh hari ini, maka aku tidak akan selamat", terus berulang-ulang. Pada akhirnya ia berhasil menemukan Muhammad dan berusaha menyerangnya. Para sahabat memutuskan untuk menghabisi Ubay sebelum ia berhasil meraih Muhammad, tetapi dicegah oleh Muhammad. Ketika Ubay mendekat, Muhammad lalu mengambil lembing dari salah satu sabahatnya yaitu Harits bin ash-Shimnah, kemudian lembing itu dilempar tepat mengarah ke Ubay dan berhasil melukai lehernya. Ubay terkejut dan jatuh dari kuda bersimbah darah lalu ia berlari menuju pasukannya, sambil menangis ia berkata, "Demi Tuhan, Muhammad telah berhasil membunuhku!" Anak buahnya berusaha untuk menghiburnya dan mengatakan itu hanya luka kecil dan tak perlu dikhawatirkan, tetapi Ubay mengatakan bahwa, "Muhammad telah berkata kepadaku di Mekkah bahwa dia-lah yang akan membunuhku". Ia meraung-raung kesakitan sejadi-jadinya.

Abu Sufyan yang pada masa itu masih aktif memerangi kaum muslim, mengatakan jangan mempermalukan diri sendiri dengan menangis meraung-raung, hanya karena luka kecil. Ubay menjawab, "Tak tahukah kau yang menyebabkan luka ini? Dia adalah Muhammad. Demi Latta dan Uzza! Jika penderitaan ini disebarluaskan keseluruh masyarakat Hijaaz, tak satu orang pun akan selamat. Sejak saat ia menyatakan bahwa ia akan membunuhku dan saya meyakini bahwa kematian ku berada ditangan Muhammad. Jika saja dia meludahiku pada saat ia berkata, saya pasti sudah mati." Pada akhirnya Ubay menghembuskan napas terakhirnya saat perjalanan pulang menuju Mekkah, tepatnya di sebuah tempat bernama Saraf. Dan inilah satu-satunya yang dibunuh oleh Rasulullah SAW selama hidupnya.

Usman Jakfar
Milis Duat
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar


 
Support : Creating Website | Johny Template | Maskolis | Johny Portal | Johny Magazine | Johny News | Johny Demosite
Copyright © 2011-2013. PKS Lubeg - All Rights Reserved - Email: pkslubeg@yahoo.com
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger