Terima kasih kepada pengunjung blog. Jumlah kunjungan telah melewati 23.000. Nikmati postingan baru setiap Sabtu-Ahad
Home » , » Mahyeldi: Pasar Paraklaweh Akan Ditata

Mahyeldi: Pasar Paraklaweh Akan Ditata

Written By Unknown on Selasa, 12 Maret 2013 | 12.06

Paraklaweh - Pem­ko Padang berencana menata pasar-pasar kaget yang ber­serakan di sejumlah tempat. Ke­beradaan pasar kaget itu, selama ini telah memacetkan arus lalu lintas dan merusak kebersihan lingkungan.

Sebut saja pasar kaget di ka­wasan Paraklaweh, Ke­ca­ma­tan Lubukbegalung. Biasanya, pe­dagang hanya berjualan paling lama hingga pukul 10.00. Lokasinya berada di pinggir jalan diyakini ramai dilewati masyarakat.

“Pasar pagi seperti di Pa­rak­laweh ini muncul karena memang banyak pembeli se­hingga pedagang pun semakin ra­mai berjualan di situ. Pasar pagi ini mesti ditata dengan baik. Ini tentu tugas pemko,” kata Wakil Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah saat meninjau Pasar Pagi Parak­laweh, kemarin (10/3). Mah­yeldi didampingi se­jum­lah dinas terkait seperti Dinas Pasar, Dinas Perindagtamben, Ba­pedalda, Dinas PU, camat Lubeg, lurah Paraklaweh.

Mahyeldi mengingatkan pedagang agar menjaga keter­tiban lalu lintas dengan tidak memakan badan jalan untuk berjualan.  “Dalam kunjungan itu, kami mendapat masukan kalau saluran air di kawasan itu banyak tersumbat. Se­ben­tar saja hujan, lokasi ini lang­sung digenangi air dan banjir,” ucapnya.

Salah seorang pedagang, Marni menyampaikan, selama ini pedagang mencoba men­jaga kebersihan. Sampah yang dihasilkan pedagang akan dikumpulkan dan dibuang. Selain itu, buruknya drainase seperti trowongan drainase yang rusak merupakan pen­ye­ba­b air tidak lancar me­nga­lir.

“Ada jembatan tapi sudah patah, akibatnya bandar ter­sum­bat. Kami juga sadar men­jaga kebersihan itu pent­ing,” ulasnya.

Camat Lubukbegalung, Hendrizal Azhar mengatakan, gotong-royong secara ber­sa­ma-sama setiap minggunya da­pat mengatasi kebersihan li­ngkungan. “Ini sesuai juga de­ngan harapan Kota Padang me­raih kembali Piala Adi­pura,” harapnya. (*)

Padang Ekspres
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar


 
Support : Creating Website | Johny Template | Maskolis | Johny Portal | Johny Magazine | Johny News | Johny Demosite
Copyright © 2011-2013. PKS Lubeg - All Rights Reserved - Email: pkslubeg@yahoo.com
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger