Terima kasih kepada pengunjung blog. Jumlah kunjungan telah melewati 23.000. Nikmati postingan baru setiap Sabtu-Ahad
Home » » Mahyeldi Resmikan 3 Unit Bedah Rumah Hasil Sumbangan Badoncek Kader dan Simpatisan PKS

Mahyeldi Resmikan 3 Unit Bedah Rumah Hasil Sumbangan Badoncek Kader dan Simpatisan PKS

Written By Unknown on Kamis, 14 Maret 2013 | 06.35

Padang -- Tingkatkan rasa persatuan dan kesatuan serta saling menjunjung tinggi setiap sesuatu yang telah disepakati dalam mengujud sebuah harapan, selalu memelihara hubungan silahturrahmi antara sesama kita, perkokoh, perkuat rasa kebersamaan, saling menghargai dan menghormati.

Di sampaikan Wakil Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah, SP ketika akan meresmikan 3 unit bedah rumah yang di rintis oleh anggota Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan simpatisan, Jalan Kampung Baru RT 03, RW 05 Kelurahan Andalas Kecamatan Padang Timur Kota Padang, Sabtu (9/3).

Mahyeldi mengatakan bahwa sumber dana untuk bedah rumah sebanyak 3 unit, terletak di Kelurahan Andalas, berasal dari sumbangan badoncek, sedekah, infak dan sumbangan lainnya dari anggota PKS, sehingga dana yang terkumpul sekitar Rp. 30 juta, di manfaatkan membantu warga miskin yang rumahnya betul-betul tak layak huni.

Seperti rumah Ibu Busra yang ditempati oleh 5 KK, 18 jiwa, bila hari hujan sebentar saja, rumah Ibu Busra di kenangi air, luapan dari sungai, atap rumah bocor karena atap seng menutupi rumah sudah berlobang-lobang, dinding kayu sudah lapuk di makan usia.

Melihat kondisi tersebut para pengurus PKS Kota Padang bersama kader-kader PKS melakukan survei langsung ke rumah ibu Busra dan 2 rumah akan di lakukan pembedahan, kondisinya sungguh memperhatinkan dan tak layak berlantaikan tanah, ujar Mahyeldi.

Lebih jauh, Mahyeldi menambahkan mudah-mudahan bedah rumah ini akan tetap di laksanakan oleh PKS setiap tahunnya, jadi segala bantuan dan sumbangan dari anggota PKS sangat banyak artinya dapat membantu, meringankan beban warga miskin di sekitarnya, terutama dapat lakukan bedah rumah warga kurang mampu.

Di samping itu, Mahyeldi juga mengatakan bawha PKS mempunyai beberapa kader sebagai dokter, Dokter-dokter dari kader PKS akan melakukan pengobatan dan pemeriksaan kesehatan secara Cuma-Cuma dan gratis setiap bulannya, dimita kader PKS dapat mendata warga yang sakit segera laporkan kedokter-dokter kader PKS untuk segera di obati.

Ke depannya PKS akan menggalakan berbagai kegiatan, terutama sekali di bidang perekonomian kerakyatan, bila perekonomian rakyat sudah baik, secara tak langsung kita telah dapat mengetas kemiskinan, inilah salah satu program unggulan PKS, ujar Mahyeldi. 


minangkabaunews.com
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar


 
Support : Creating Website | Johny Template | Maskolis | Johny Portal | Johny Magazine | Johny News | Johny Demosite
Copyright © 2011-2013. PKS Lubeg - All Rights Reserved - Email: pkslubeg@yahoo.com
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger