Terima kasih kepada pengunjung blog. Jumlah kunjungan telah melewati 23.000. Nikmati postingan baru setiap Sabtu-Ahad
Home » » Surahman Hidayat: Kenapa M. Nuh Tidak Belajar Tahun-tahun Sebelumnya

Surahman Hidayat: Kenapa M. Nuh Tidak Belajar Tahun-tahun Sebelumnya

Written By Unknown on Sabtu, 20 April 2013 | 08.07

Jakarta - Setidaknya ada dua masalah yang mendasar ditundanya pelaksanaan Ujian Nasional (UN) di 11 provinsi kali ini. Pertama adalah kepanitiaan yang masih sentralisasi, sehingga seringkali faktor distribusi soal ujian menjadi terlambat, karena jangkauan wilayah yang sangat luas, hal ini memiliki dampak psikologis bagi para siswa peserta UN, terlebih hal ini tidak sesuai dengan semangat desentralisasi.

Dan yang kedua adalah tidak profesionalnya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dalam melaksanakan proses penetapan pemenang tender, sehingga berdampak kepada gagalnya proses penyiapan soal UN, seperti masih banyaknya ditemukan di lapangan ketidak singkronan antara soal dengan jawaban.

"Ini menunjukan tidak profesionalnya kemendikbud dalam menanggani pelaksanaan Ujian Nasional," ujar anggota Komisi X DPR Surahman Hidayat seperti dalam rilisnya yang diterima redaksi, (Selasa, 16/4).
Lebih lanjut, Surahman yang juga Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI menyayangkan penundaan UN 2013 pada tingkat SMA/MA/SMALB/SMK dan Paket C di 11 Provinsi, yaitu  Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur.

"Saya sangat menyayangkan padahal ini setiap tahun di laksanakan, tetapi kenapa tidak belajar tahun-tahun sebelumnya, ini jelas ada kesalahan dari manajemen pengelolaan," tandas politisi senior PKS ini.
 
RMOL
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar


 
Support : Creating Website | Johny Template | Maskolis | Johny Portal | Johny Magazine | Johny News | Johny Demosite
Copyright © 2011-2013. PKS Lubeg - All Rights Reserved - Email: pkslubeg@yahoo.com
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger