Terima kasih kepada pengunjung blog. Jumlah kunjungan telah melewati 23.000. Nikmati postingan baru setiap Sabtu-Ahad
Home » » Gubernur Tabligh Akbar dan Pidato Adat di Paninggahan Solok

Gubernur Tabligh Akbar dan Pidato Adat di Paninggahan Solok

Written By Unknown on Rabu, 29 Agustus 2012 | 06.27

Paninggahan – Dalam rangka memeriahkan kegiatan pulang basamo para perantau, walinagari dan masyarakat Paninggahan Kabupaten Solok melakukan berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan dan tabligh akbar serta pidato adat, Senin malam (27/8). Kegiatan yang digelar di lapangan terbuka Paninggahan Solok, dihadiri oleh Gubernur Irwan Prayitno, Sekda Pemkab Solok, dan tokoh masyarakat serta perantau.
 
Acara yang diawali di Masjid Paninggahan dengan sholat berjamaah dilanjutkan dialog langsung antara Gubernur Irwan Prayitno dengan masyarakat yang bermohon untuk pembangunan jalan dan sarana lainnya di Paninggahan.
 
Gubernur Irwan Prayitno dalam kesempatan tersebut menyampaikan, bahwa pembangunan jalan antar nagari merupakan kewenangan Pemkab Solok, jikapun ingin dinaikkan menjadi program jalan proses provinsi mesti melalui kajian dan analisa tim terpadu antara Pemkab Solok, Tanah Datar dan Pemprov Sumbar. Karena selama ini ada persoalan yang sangat kontroversial, di mana pada saat masyarakat minta pembangunan jalan semua bersedia menyerahkan tanahnya, namun pada pelaksanaan pembangunan terjadi tunda-menunda, persoalan pembebasan tanah dan lain-lain menjadi polemik.
 
Padahal pembangunan sarana jalan dan lain-lain itu bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat daerah tersebut. Kondisi inilah yang selalu menjadi dilema oleh pemerintah pusat pada saat kita mengajukan persetujuan APBD. Dari semua itu kita mesti selalu berkerjasama dengan baik.
 
Untuk pembangunan nagari dan daerah tertinggal, Kementrian Pembangunan Daerah Tertinggal ada banyak program yang sesungguhnya bisa kita jemput bola melalui proposal dari Pemkab, diteruskan kepada Menteri PDT.
Tentu usaha ini butuh waktu dan pengkajian teknis sematang mungkin, sehingga pembangunan tersebut mendapat dukungan penuh dari masyarakat dan Pemkab yang  bersangkutan, ujarnya.
 
Dalam pembukaan tabligh akbar Gubernur Irwan Prayitno menyampaikan harapannya, bagaimana hubungan masyarakat masing-masing daerah di Sumatera Barat tetap menjaga keharmonisan yang baik dengan para perantaunya. Hal ini tentu akan memberikan dampak yang luas dalam kemajuan pembangunan di nagari dan daerah.
 
Pemprov Sumbar memberikan apresiasi terhadap kegiatan kemasyarakat yang melibatkan berbagai komponen masyarakat di nagari, guna meningkatkan pembangunan masyarakat nagari. Banyak nagari – nagari yang sukses pelaksanaan pembangunan pengembangan daerahnya, lantaran dukungan kepedulian perantau yang besar.
 
Kebanggaan akan kemajuan dan kesejahteraan daerah masing-masing setiap diri kita mesti terus kita kobarkan setiap waktu, karena pengaruh globalisasi kemajuan teknologi dan persaingan setiap daerah semakin jelas. Oleh karena itu mari kita bersama-sama bertekad memajukan pembangunan di nagari-nagari masing-masing sebagai harga diri dan kebanggaaan, ajaknya. [humasprov]
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar


 
Support : Creating Website | Johny Template | Maskolis | Johny Portal | Johny Magazine | Johny News | Johny Demosite
Copyright © 2011-2013. PKS Lubeg - All Rights Reserved - Email: pkslubeg@yahoo.com
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger