Terima kasih kepada pengunjung blog. Jumlah kunjungan telah melewati 23.000. Nikmati postingan baru setiap Sabtu-Ahad
Home » » Gubernur Tinjau UPTD Perekayasaan Alat-alat Logam Pertanian

Gubernur Tinjau UPTD Perekayasaan Alat-alat Logam Pertanian

Written By Unknown on Rabu, 29 Agustus 2012 | 06.37

Padang – Dengan keadaan di lapangan yang kita temukan bahwa masih belum maksimalnya pemanfaatan dari alat-alat pembuatan mesin-mesin pertanian, perikanan dan lain sebagainya di UPTD ini, maka kita akan selenggarakan rapat khusus dengan instansi terkait baik dari pusat dan daerah bagaimana untuk memecahkan masalah serta mencari solusinya, agar nantinya UPTD ini bisa produktif dalam menggerakan usaha-usaha pertanian, perikanan dan sebagainya. Juga nantinya kita akan bentuk kelembagaan khusus yang menangani secara terpusat hal -hal yang menyangkut pemanfaatan UPTD ini.
 
Hal ini disampaikan oleh Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno ketika meninjau UPTD Perekayasaan Industri Logam serta Alat-alat Pertanian di Gadut, Kota Padang selasa (28/8). Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Pertanian Ir. Djoni, Kepala Dinas Perindag Afriadi laudin, Kepala Bapedda Rahmat Sani, Kepala Biro Humas Irwan serta sejumlah kepala SKPD Prov. Sumbar lainnya. 
 
Dalam kesempatan tersebut Gubernur Irwan Prayitno mengatakan bahwa akan sangat bagus sekali apabila UPTD ini dapat maksimal dalam berproduksi, terutama untuk alat-alat pertanian dan perikanan, di mana memang hal-hal tersebutlah yang menjadi kebutuhan dasar bagi petani dan nelayan kita di Sumatera Barat. Terutama bagi petani dan nelayan yang miskin. Ini terkait dengan program kita GPP dan GPMP. Apabila kita bisa bantu para petani dan nelayan tersebut tentu akan sangat baik sekali bagi tingkat produksi mereka, dan akan berimbas juga pada peningkatan taraf hidup serta kesejahteraan mereka. Hal ini juga pasti akan berhilir pada turunnya tingkat kemiskinan di daerah Sumatera Barat.
 
Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Prov. Sumbar, Afriadi Laudin, menambahkan, kita saat ini memang mengalami sedikit kendala, terutama di aspek SDM serta alat produksi itu sendiri. Kita berencana ke depannya akan minta bantuan dari pihak akademisi, yakni dari dosen-dosen serta mahasiswa teknik Universitas Andalas (UNAND), dimana mereka juga telah bersedia untuk dapat melatih dan memberikan penyuluhan kepada tenaga-tenaga kerja yang berda di UPTD ini, dan  juga nantinya bisa langsung memberikan penyuluhan kepada para masyarakat atau petani yang alat-alat pertanian rusak, sehingga mereka nantinya bisa memperbaiki alat-alat pertanian mereka sendiri, tanpa perlu mengeluarkan biaya lagi. [humasprov]
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar


 
Support : Creating Website | Johny Template | Maskolis | Johny Portal | Johny Magazine | Johny News | Johny Demosite
Copyright © 2011-2013. PKS Lubeg - All Rights Reserved - Email: pkslubeg@yahoo.com
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger